Wednesday, December 24, 2014

Sandiaga Uno blusukan mengunjungi Ambon

Sandiaga Uno blusukan mengunjungi Ambon. Sandiaga melakukan itu dengan tujuan membantu perekonomian masyarakat kecil melalui program pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Enterpreneur muda yang sukses tercatat sebagai 40 orang terkaya di Indonesia dalam 12 tahun ini, seperti keterangan pers yang INILAHCOM, Selasa (23/12/2014) menegaskan bahwa kegiatan itu sebagai salah satu cara untuk terjun langsung mengetahui kondisi masyarakat setempat yang nantinya dapat menjadi acuan dalam pembuatan program-program mengena dan sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Ia mengatakan, "Sebagai enterpreneur, saya memiliki kewajiban untuk merangkul masyarakat di beberapa kota di Indonesia untuk berani terjun dalam bisnis usaha yang tujuannya untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa. Selain itu kelebihan dalam bidang enterpreneurship adalah kita berkesempatan untuk membuka lapangan kerja meskipun masih dalam skala rumahan."

Lantas, ia mengatakan, "Tentunya dengan semangat enterpreneurship yang kuat dan tahan banting akan membentuk para pelaku usaha yang handal yang semakin menyemarakkan industri usaha Tanah Air."

Sejauh ini, ia mengaku senang berkesempatan mengunjungi Ambon dengan potensi alam indah dan adat istiadat mengagumkan. Ia pun berharap kehadirannya dapat memberikan semangat, khususnya bagi pelaku usaha di Ambon agar tak pantang menyerah dan terus maju, sekaligus mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Ambon penuh semangat maju yang tinggi.

Tercatat, Kegiatan itu berkat rekomendasi rekan bisnis dia, Elsye Tanihaha, yang saat ini menjabat Business Development, Marketing & PR Director The BlackSteel Group, konsorsium independen properti yang sangat agresif membangun shopping mall di beberapa kota di Indonesia belum berkembang ini. Elsye mengenal baik kota Ambon serta telah berkontribusi dalam menata pembangunan di Ambon melalui kehadiran shopping mall terbesar Ambon City Center.

Walikota Ambon, Richard Louhanapessy juga menyempatkan mengalungkan Kain Tenun bertuliskan Ambon Manise kepada Sandiaga. Termasuk sambutan Tari Lenso dan musik Totobuang, tradisi masyarakat Ambon menyambut tamu kehormatan di Ambon. Ia yang juga Ketua Umum PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) pun melantik Pengurus PRSI Propinsi Maluku sebanyak 33 orang yang di Ketuai Femmy Sahetapy. Termasuk menerima penghargaan dari Raja Negeri Hutumury sebagai Warga Kehormatan Negeri Hutumury di kota Ambon, yang prosesinya berlangsung di Baileo atau rumah negeri Hutumury.

Terakhir, ia meresmikan gerai pelayanan Garuda Indonesia Airlines di Ambon City Center, yang menjadi gerai pertama di Indonesia milik nongovernment.

Berita sebelumnya, Sandiaga Uno menyebarkan misi mulia untuk merangkul serta membantu perekonomian masyarakat kecil yang berada di beberapa kota di Indonesia untuk berkembang melalui program pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menjalankan blusukan di beberapa kota di seantero Tanah Air dalam beberapa bulan terakhir, seperti sebelum ke Ambon, telah mengunjungi Malang.